Jumat, 10 Februari 2012

Skill yang di butuhkan Seorang Perawat


What Skills Will I Need As A Professional Nurse?

Keterampilan yang diperlukan untuk praktek keperawatan adalah;

A. Keterampilan kognitif;
Ini berhubungan dengan pengetahuan bahwa perawat bekerja berdasarkan ilmu pengetahuan, dan penerapannya dalam melaksanakan proses keperawatan dan dalam memberikan perawatan yang komprehensif saat bekerja dengan berbagai kelompok umur misalnya bayi, anak, remaja, dewasa, dan usia lanjut.
Kegiatan komponen dari proses keperawatan (esensi dari bagaimana seorang perawat memberikan perawatan) adalah:
1. Penilaian terhadap pasien dan identifikasi kebutuhannya,
2. Pembentukan prioritas dan perencanaan untuk perawatan yang diperlukan,
3. Pelaksanaan rencana
keperawatan;
4. pencatatan
atau dokumentasi
5. Evaluasi tindakan intervensi.
Setiap langkah adalah bagian dari proses yang berkelanjutan dan, dengan demikian, membutuhkan perubahan, yang memerlukan penilaian ulang sering.

B. Keterampilan teknis;
Belajar melalui pendidikan dan latihan. Misalnya pemantauan tanda vital, pemberian obat, pemberian cairan, nutrisi, perawatan higienis dan kenyamanan, dan melakukan perban bedah hanya beberapa keterampilan manual yang dilakukan oleh perawat.

C. Kemampuan interpersonal;
Perawat perlu memiliki pemahaman yang baik tentang perilaku manusia, mekanisme adaptasi, nilai-nilai individu, sistem kepercayaan dan sikap, dan pengaruh budaya. Hubungan perawat-pasien sangat penting dalam semua tahap perawatan. Hubungan yang didirikan mempengaruhi semua perawat dengan pasien, dan dapat sangat mempengaruhi kualitas dan efektivitas layanan dan hasil akhir dari pemulihan pasien dan rehabilitasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar